Foto Candid

Saya paling tidak bisa motret dengan obyek orang. Hasilnya selalu jelek. Ini sebenarnya menjadi tantangan bagi saya, “Hmm, seberapa sih susahnya motret orang?” Namun memang kenyataannya dalam berbagai acara apapun, hasil foto saya memang kurang memuaskan.

Saya berniat untuk belajar motret orang agar hasilnya tidak memalukan. Masa iya sih, teman-teman yang lain upload foto model ini, si anu dan sebagainya, sementara saya selalu saja unggah gambar pantai, gunung atau malah sepeda!

Saya berketetapan, harus bisa! Masalah yang muncul adalah model. Setiap orang tentunya ingin difoto dengan hasil yang baik. Nah, siapa yang mau saya potret dengan hasil yang belum tentu bisa dipamerin? Solusinya adalah candid alias nyolong foto. Foto candid adalah foto yang diambil tanpa diketahui oleh objek foto.

Adegan lucu yang muncul adalah manakala si obyek sadar kalau mau dicolong foto, sayanya kan jadi malu. Tapi belum tentu juga ding, karena saya punya pengalaman si obyek malah pose narsis dan kita jadi kenal hehehe….

Mbak ini saya foto dari jarak jauh sewaktu ada acara di UKSW Salatiga. Rada noise..

Saya punya foto mbak ini lagi “ngolet” tapi ga brani upload hehe…

Ketahuaannn…!! πŸ˜€

Mbak ini salah satu resepsionis hotel di Malang

Ini yang saya bilang tau dicolong malah nggaya.. πŸ™‚

Dan… kita jadi kenal! hehehe…

.

Kenapa obyeknya selalu cewek? Simpel aja.. karena cewek itu memang obyek yang indah kalau difoto, dan tentu saja karena saya laki-laki.. πŸ˜€

.

Advertisements

45 comments

      1. Iya gitu deh. sekarang susah motret kalau pake kamera profesional. Saya pernah mau di pukul gara2 motret kegiatan ospek gitu deh. Dikirian saya wartawan -_-! Skrang jadi ragu2 kalau jepret diam2. Jadinya biar aman selalu minta izin dulu sebelum motret orang. πŸ˜€

        Hahaha.. ternyata oh ternyata ada maksud dibalik jepretan πŸ˜›

        Like

      1. Punten dalem sewu, kula mboten mangertos ingkang panjenengan aturaken.. Saestu babar blas mboten saged boso Jawi… Menawi wonten renaning penggalih, mbok bilih langkung sae mawi bahasa Indonesia kemawon, supados dalem saged mangertosi kersanipun mbake… hokyaaa….. πŸ˜€

        Like

      1. Teruuuusss…??? teruuus gimana kelanjutannya???!! *penasarandotcom*
        jadi ingat punya juga nih foto2 candid…
        beneran deh mas An ini jadi inspiration saya…Danke..Danke..Danke schΓΆΓΆΓΆΓΆn πŸ™‚

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s