Strawberry Fields Forever

st_06

Strawberry Fields Forever adalah judul lagunya The Beatles yang dirilis tahun 1969. Tapi saya enggak lagi cerita tentang lagu dari group musik asal Liverpool ini. Jelas, karena saya fans Manchester United. (gak nyambung).

Jadi saya tadi bongkar-bongkar file terus nemu foto-foto ini. Lumayan bisa jadi satu post. Jangan ketawa, karena ini foto lama banget, diambil sekitar tahun 2011. Hahaha.. (lah, ngguyu dewe). Saya tidak ingat nama kebunnya, tapi yang pasti ini ada di Kota Batu, sekitar 15 km dari Malang. Saat itu saya lagi muter-muter cari tempat produksi keripik buah, malah ketemunya perkebunan apel yang jadi satu sama kebun stroberi ini. Jadi, bila ada yang pernah nemu post tentang foto-foto kebun apel, mungkin pengambilan gambarnya satu paket dengan ini.

st_05
Notes yang saya buat saat itu sudah ilang, jadi saya enggak bisa cerita banyak tentang kebun ini. Kebun stroberi ini terdiri dari beberapa petak, yang dibagi berdasar umur tanaman. Dari yang masih imut seukuran seledri hingga yang siap dipetik.Ā  Dulu paket wisata berkunjung ke kebun apel lagi rame-ramenya. Ada beberapa pilihan paket dengan harga yang berbeda, meski endingnya sama saja, acara petik buah. Emang pinter bangetr orang cari duit ya.. šŸ˜€

Hal lain yang saya ingat di perjalanan saat itu adalah saya lumayan ribet jalan kaki muter-muter nenteng carrier + ransel isi laptop + kamera. Iya, itu hari pertama dalam rangkaian liputan ke Jawa Timur selama seminggu. Bisa dibayangin berapa banyak isi carrier saat itu. Ah curcol..

Biar seperti cah kekinian, fotonya diedit-edit dikit…

st_02

st_04

st_03

st_07

 

Advertisements

11 comments

  1. Saya kok ya kurang suka stroberi, soalnya asam (ikutan curcol).
    Batu memang unforgettable city lah pokoknya! Banyak kenangan manis saya di sana :haha. Dan saya bertemu dong dengan pabrik produksi kripik apel! Dapat borong lagi dari sana :haha (ceritanya bangga padahal ini mah nggak penting banget).
    Itu wisata petik stroberi bukanya setiap hari ya? Lha kalau stroberinya sudah habis semua dalam satu hari, wisatawan yang datang besok kebagian metik apa dong, Mas? :haha.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s