Roti Maryam

maryam_02

Roti maryam adalah jenis flatbread yang terbuat dari lapisan adonan tepung terigu yang dibentuk memutar sehingga penampilannya seperti kepingan lingkaran. Rasanya cukup gurih karena bahan dasarnya adalah terigu, telur, mentega dan minyak samin. Roti Maryam mudah dijumpai di pemukiman warga keturunan Arab karena memang menjadi makanan khas mereka. Beberapa dari mereka bahkan masih mengkonsumsi roti maryam sebagai makanan sehari-hari, biasa disajikan dengan kuah kari atau gulai kambing.

Rasanya yang plain membuat roti ini mudah diberi berbagai variasi topping, seperti parutan keju, susu, coklat maupun berbagai selai. Berikut adalah gambar roti maryam yang rasanya dijamin super enak. Gak usah banyak-banyak, kalo pengen lihat yang lain main aja ke Kantin S15.. 🙂

maryam_01

maryam_03

maryam_04

** Fotografi & lighting dilakukan bergantian dengan kak Michael. Bangga bisa bekerja bareng hotohrafer kondang seperti beliau *menjura*

 

Advertisements

10 comments

  1. Saya suka roti maryam soalnya gurih :hehe. Biasanya suka beli di stasiun. Yummy, yang di foto ini juga kelihatannya enak banget :)).
    Ah, fotonya bagus-bagus, makanan juga bisa berpose, ya! Kalian berdua sama-sama fotografer andal, jadi kualitas karyanya tak perlu diragukan lagi menghormat :hihi.

    Liked by 1 person

    1. saya tahu roti maryam pertama kali juga di stasiun hihi… makannya pakai ditaburi gula halus.. yang di foto itu jelas lebih enak, ppsstt… hasil inovasi ngawur saya haha…
      Saya akan lebih menjura bila Gara mau main dan bikin ulasan tentang kantin hahaha…

      Liked by 1 person

      1. Roti maryam kok ya identik dengan stasiun, saya juga heran… :haha.
        Ihir, semoga saya bisa ke Yogya dan banyak waktu luang sehingga bisa tandang ke markasmu, Mas :haha.

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s