Semakin Ganteng Lahir Batin

doodleMungkin bagi orang lain adalah hal yang biasa, tapi bagi saya ini fenomenal sekali. Hingga siang tadi, foto donat, iya.. sekedar foto donat yang diunggah di IG dibanjiri like hingga seratus lebih. Ini baru sekali terjadi. Biasanya dapat 10 like aja udah bagus banget . Nah, selain “banjir” like di IG, hari ini saya juga dibajiri message, baik via whatsapp maupun bbm termasuk fb messenger 😀 Baik yang japri maupun disampaikan barengan di group. Ucapan selamat ulang tahun.

Meski bisa jadi mereka dapat reminder dari fb atau path, tapi alhamdulillah, puji Tuhan, maturnuwun Gusti, ternyata masih banyak keluarga dan teman-teman yang sayang dan ingat hari kelahiran saya. Saya terharu dengan perhatian mereka. Di sela-sela kerjaan, termasuk meeting di kantor ini tadi saya masih sempatkan respon ucapan selamat dari teman-teman. Meski sesekali rada ciut nyali juga saat menyadari, “aku tambah tua.”

Hari Senin Pahing (atau Selasa Pon saya lupa) tanggal 9 Juni tahun lama banget memang menjadi hari kelahiran saya. Perjalanan panjang yang menciptakan berbagai pengalaman dan cerita, ribuan penyesalan dan syukur. Ada masa di mana menjadi manusia sombong dan takabur, namun ada pula masa ketika jatuh dan kebingungan. Lengkap. Perjalanan itulah yang kemudian dirangkum menjadi pelajaran dan dipilah dalam kategori yang harus ditekuni, diperbaiki maupun dihindari.

Tempus fugit adalah bahasa latin yang berarti waktu berlari dengan cepatnya. Rasanya kemarin masih berasa muda dan ganteng, tiba-tiba sekarang sudah lebih dewasa tua dan tambah ganteng. Namun kepikir juga bahwa tambah usia berarti berkurangnya jatah hidup, dan semakin dekat dengan kematian. Duh… Kita tidak tahu jatah usia kita sampai kapan. Sudah semestinya tancap gas melakukan hal-hal baik, in case jatah hidup berakhir, hidup kita tidak sia-sia. “Uwis mambu lemah, ora usah kakehan polah…”

Enggak. Saya belum kepingin disebut mambu lemah. Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Manusiawi banget kan, kalo saya pengen suatu saat bisa jalan-jalan bareng anak cucu hahaha… Tabungan saya sebagai manusia baik – seandainya ada – juga belum seberapa. Kalau diijinkan saya masih pengen menjalani hidup di dunia ini. Untuk semakin ganteng lahir dan batin. Insya Allah bukan sekedar untuk menikmatinya, namun lebih pada untuk memperbaiki diri, sukur-sukur bermanfaat bagi orang lain.
Ketik amin, like dan share kalau setuju.. 😀

“Everyone wants to live long, but nobody to be old,” Jonathan Swift.

Advertisements

23 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s